Kisah jualan asinan pinggir jalan

*AWAS LOH KALO SAMPE NYISA!*

2016 gaes. Tiga tahun yang lalu. Gue jualan asinan bogor di pinggir jalan, demi menyambung hidup dan menafkahi anak istri tercinta. Gak gengsian gue mah. Yang penting halal.

Waktu itu, gue gak punya toko dan gak punya gerobak buat jualan. Adanya cuman meja butut gaes. Itu juga dapet minjem. Wkwkwk!

Hadeuhhh. Bingung juga gue waktu itu. Gimana caranya ya biar dagangan gue dilirik orang, dengan kondisi yang serba memprihatinkan sedemikian?

Tapi, alhamdulillahnya, Allah ngasih gue kreatifitas gaes. Dan dengan kreatifitas itu, gue hias tuh meja pake spanduk warna merah, biar cetarrr keliatan dari jalanan. Biar orang2 yang lagi pada bawa motor, pada nengok ke arah meja gue. Terus tabrakan. Wkwkwk!

Kalo ada tabrakan, biasanya kan jadi rame tuh, bikin orang2 jadi pada ngumpul. Terus sambil nonton tabrakan, orang2 yang pada ngumpul tadi sambil beli asinan bogor gue deh. Alhamdulillah.

Asinan bogor gue, laku di atas penderitaan orang lain. Wkwkwk!

...

Mungkin dari situlah, dari waktu dagang asinan bogor di pinggir jalan itulah, bakat nge-branding gue mulai muncul.

Gue nge-branding image meja butut jadi meja cetar. Gue nge-branding image tukang asinan yang biasanya ibu2 dasteran, jadi cowok ganteng berpakaian rapih, berambut klimis, dan berarloji KW. Dan gue nge-branding image asinan yang harganya cuman dua ribu sebungkus, jadi delapan ribu satu cup.

Ya, bungkus plastik, gue ganti sama cup. Terus cup-nya gue tempelin stiker berlogo Pacor. Biar keliatan mahal. Wkwkwk!

...

Hari ini, Allah menempatkan gue di episode baru dalam sinetron kehidupan. Gue diminta oleh owner Lamour Skincare, untuk menjadi Brand Manager di perusahaannya.

Jujur, awalnya gue menolak tawaran tersebut. Karena, gue malu gaes. Siapa gue?

Tapi, ya gitu deh. Setelah beberapa kali diyakinkan, dan ternyata duitnya gede juga, wkwkwk! Akhirnya tawaran itu gue terima.

Gue bilang sama owner, bahwa mungkin, cara gue ngebranding bakal berbeda dengan cara orang lain yang lebih expert. Cara gue ngebranding ya dengan story telling. Dan storynya, adalah base on true story. Gak dihiperbolakan, gak dilebihin2kan. Sesuai kenyataan aja.

Alhamdulillahnya, sang owner setuju. Orangnya asik. Lebih mengejar keberkahan daripada uang miliaran. Walaupun, setiap bulan yang diliat ya tetep jumlah uang masuk di laporan keuangan. Bukan jumlah keberkahan.

Karena keberkahan itu, emang gak bisa dituliskan sih gaes. Dia, cuma bisa dirasakan. Oleh hati yang bersih.

Meskipun duit banyak, tapi kalo hati gelisahhh terus, gak tenang. Mungkin, itu tanda gak ada keberkahan.

Atau sebaliknya. Meskipun duit cuma pas2an, tapi hati tuh ademm terus, tenang. Mungkin, itu tanda keberkahan.

Wallahu 'alam.

...

Well, begitulah jalan hidup. Gak ada yang tau.

Dulu, tiga taun yang lalu, waktu gue dagang asinan di pinggir jalan, saaama sekali gak pernah terlintas loh di pikiran gue, kalo gue bakal jadi menejer kek sekarang. Dari yang tadinya kepanasan mulu dagang di pinggir jalan, sekarang, jadi kedinginan mulu karena keluar masuk hotel ber-AC buat meeting. Dari yang tadinya bingung dagangan bakal rame apa kagak, bakal dapet duit buat belanja istri apa kagak, sekarang, tiap awal bulan tinggal bilang gini ke istri...

"Dinda sayang. Ini semua gaji Kanda bulan ini. Tolong diabisin ya. Awas loh kalo sampe nyisa."

Wkwkwk!

Demikian, gue Bret Pitt. Tetep semangat ya gaes!

#pacorstory #seberapaberatsihhiduplo?
#lamour #skincareexpert
www.lamour.co.id
kandadinda.lamouvers.com
wa.me/6287885608277

https://www.facebook.com/1399711851/posts/10216152616473700/

Comments

Popular posts from this blog

jenis-jenis Sistem Transmisi mobil

Kudeta Jokowi Mulai Tercium Oleh Prabowo Subianto

Jumlah rakaat shalat tarawih sesuai tuntunan